Bupati Probolinggo menjadi narasumber forum Temu INOVASI

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjadi salah satu narasumber forum Temu INOVASI yang diselenggarakan Badan Penelitan dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud bersama program kemitraan Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) di Ruang Serbaguna Perpusdikbud Kemendikbud Jakarta Pusat, Rabu 15/5/2019.

Dengan mengusung tema “Pembelajaran Kelas Rangkap di Pendidikan Dasar (Peluang dan Tantangan).”
Forum diskusi pendidikan ini menyajikan perspektif nasional dan daerah dengan menghadirkan narasumber yaitu guru dan tenaga kependidikan di Provinsi Jawa Timur (Kabupaten Probolingo), Bupati Probolinggo, Wakil Bupati Sumba Timur, Direktur Pembinaan Guru Dikdas, Ditjen GTK Kemendikbud, serta perwakilan dari program kemitraan pemerintah Indonesia dan Australia yaitu program TASS dan juga INOVASI.

Pemerintah Kabupaten Probolinggo berkomitmen untuk mengembangkan pembelajaran kelas rangkap ini, dibuktikan dengan adanya penganggaran APBD khusus untuk pembelajaran kelas rangkap di wilayah-wilayah lain dengan kondisi yang hampir sama dengan Kecamatan Sukapura.
“Pada 2 Mei lalu kami bertemu dengan tim INOVASI membahas Perbup kelas rangkap. Dan hari ini tanggal 15 Mei Perbup tersebut telah selesai dan siap dilaksanakan,” ungkap Bupati Probolinggo.