Dispendik turut serta dalam Pameran Expo Pembangunan Visit to Kraksaan (ViTok)

Dalam menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakabpro) ke-273, Dinas pendidikan Kabupaten Probolinggo turut serta dalam Pameran Expo Pembangunan Visit to Kraksaan (ViTok) tahun 2019 di Alun-alun Kota Kraksaan, Jum’at hingga Minggu (26-28/4/2019).

Pameran expo pembangunan yang dibuka oleh Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE didampingi oleh suaminya anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Jum’at (26/4/2019) pagi ini diikuti oleh para pelaku UKM dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo dengan menampilkan produk unggulan serta program inovasi dari OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Program inovasi diikuti oleh 12 OPD meliputi Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo, Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bakesbangpol, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan bahwa segenap OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo tidak pernah lelah dan tanpa henti melahirkan inovasi yang muaranya bagaimana meringankan tugas dan kewajiban sebagai pelayan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Karena perkembangan dan kemajuan zaman revolusi industri 4.0, kita terus dituntut untuk mengupdate dan memberikan pendekatan melalui teknologi informasi sehingga rakyat mampu terlayani dengam baik, cepat, efisien dan murah,” katanya.

“Saya meyakini komitmen Pemeritah Daerah tidak perlu dipertanyakan lagi dan akan terus kita genjot bersama-sama. Tugas UKM dan IKM, mari kita ajak masyarakat untuk pameran expo pembangunan ini. Karena ini membuka wawasan kita bersama apa yang telah kita lakukan untuk diberi pendekatan pada UKM dan inovasi yang harus dikeluarkan oleh seluruh OPD di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Diharapkan kegiatan pameran expo pembangunan ini istiqomah dilakukan setiap tahun. Komitmen Pemerintah Daerah tidak perlu diragukan dalam mengakomodir karya yang dihasilkan oleh UKM dan IKM. “Saya bangga kepada UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Probolinggo. Terima kasih atas support yang diberikan oleh semua pihak demi kemajuan UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.