Hadrah Al Hidayah SMPN 2 Banyuanyar Tampil Perdana di Peringatan Maulid Nabi

Group Hadrah Al Hidayah SMPN 2 Banyuanyar tampil perdana di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekolah. Mereka tampil mengawali kegiatan Maulid Nabi sebelum sambutan dan mauidhoh hasanah . 14/11/2019.

Group Hadrah yang terdiri dari 13 siswa terdiri dari siswa kelas 7 dan 8. Mereka dilatih langsung oleh pembimbing ekstra agama, Ustadz Mansur. Latihan tiap hari setelah Sholat Dzuhur.

Pada penampilan perdana membawakan 4 sholawat. Yaitu: Ya Robbi, Ahmad Ya Habibi, Ya Robbibil Mustofa, dan Ya Nabi Salam.

Aplous dari para siswa dan undangan membahana ketika mereka tampil membawakan sholawat-sholawat tersebut. Bahkan tanpa komando pun mereka yang hadir ikut bersholawat bersama dengan musik hadrah yang dibawakan Group Hadrah Al Hidayah SMPN 2 Banyuanyar.

Kepala Sekolah, Sumarmi, SPd, MM., saat memberi sambutan acara Maulid ini l, mengapresiasi tampilan Seni Hadrah Al Hidayah SMPN Banyuanyar. Bahkan, secara khusus mengucapkan terima kasih. “Terima kasih atas usaha keras anak-anak. Tingkatkan terus sehingga menjadikan prestasi tersendiri bagi sekolah.”

Apresiasi pun diberikan oleh Ustadz Ahmad Taufiq, pengisi Mauidhoh Hasanah. Kata beliau, “Selamat pada anak-anak anggota group Seni Hadrah Al Hidayah yang telah tampil luar biasa.”

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini diselenggarakan oleh OSIS SMPN 2 Banyuanyar. Kegiatan bisa terselenggara dengan sukses atas dukungan stakeholder sekolah. Komite Sekolah, Paguyuban sekolah, dan seluruh Bapak dan Ibu guru. Secara khusus, Alaska Pro Sound System dengan owner Sukardian telah berpartisipasi tanpa memungut biaya.