Masuk Delapan Besar, Tim GSI Tantang Kabupaten Blitar

SIDOARJO – Langkah Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Probolinggo berhasil meraih poin sempurna dalam keikutsertaannya pada seleksi GSI Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019. Bermodalkan dua kali kemenangan, Tim GSI sukses menjadi juara grup D dan lolos ke babak 8 besar.

Pada pertandingan terakhir grup D, Rabu (21/8/2019), Tim GSI Kabupaten Probolinggo dengan kostum hitam berhasil menang dengan skor 2-1 ketika berhadapan dengan Kota Kediri di Lapangan Panser Sidoarjo. Dua gol kemenangan tersebut diciptakan oleh Dani melalui skema serangan dan Alfin melalui titik pinalti.

Sebelumnya di lapangan yang sama, Selasa (20/8/2019), Tim GSI Kabupaten Probolinggo dengan kostum orange sukses mengalahkan Kabupaten Tuban dengan skor 1-0. Gol tunggal diciptakan oleh Alfin melalui titik pinalti.

Atas dua kemenangan tersebut, Tim GSI Kabupaten Probolinggo sukses meraih poin 6 dan memuncaki grup D. Dengan raihan poin ini, Tim GSI Kabupaten Probolinggo lolos ke babak delapan besar dan akan berhadapan dengan Tim GSI Kabupaten Blitar dari grup H, Kamis (22/8/2019) pukul 15.00 WIB di lapangan Jenggolo Sidoarjo.

“Kami berpesan supaya anak-anak jangan cepat puas dulu. Sebab masih ada beberapa pertandingan yang akan dilakukan, harus tetap fokus di babak 8 besar nanti,” kata Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dispendik Kabupaten Probolinggo Badrus Zubaidi Hasan.

Menghadapi Tim GSI Kabupaten Blitar di babak 8 besar, Badrus mengaku tidak akan melakukan perubahan yang drastis. Terlebih, para pemainnya tidak ada yang cedera dan siap bertanding. “Kalau melihat permainannya, kami yakin bisa lolos ke babak selanjutnya,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengaku sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan yang diraih oleh Tim GSI Kabupaten Probolinggo. Pihaknya mengingatkan agar para putra dan putri terbaik Kabupaten Probolinggo tidak berpuas diri, tetapi tetap semangat dan pantang menyerah disertai oleh doa.

“Alhamdulillah, semoga bisa menang pada babak selanjutnya, tetap fokus dan berikan yang terbaik. Agar nantinya bisa menjadi motivasi bagi pelajar yang lain untuk berprestasi. Mohon doa masyarakat Kabupaten Probolinggo semoga Tim GSI Kabupaten Probolinggo dapat melaju ke babak berikutnya,” harapnya. (wan)