Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74

Indonesia genap 74 tahun merdeka 17 Agustus 2019. Tema dan logo peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI sudah ditetapkan. Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia telah menampilkan tema dan logo peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI melalui situs www.setneg.go.id.

Gambar logo orisinil memiliki warna merah dengan latar belakang berwarna putih. Terdiri atas gambar kombinasi angka 74 yang pada salah satu bagiannya saling bertumpuk dan tulisan “SDM Unggul Indonesia Maju”, yang menjadi tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Selain itu, sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, antara lain bisa dilakukan dengan hal-hal sebagai berikut:

  1. Mengibarkan Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2019.
  2. Memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya.
  3. Memanfaatkan secara maksimal desain logo HUT Ke-74 Kemerdekaan Rl yangdapat diunduh pada wvvw.setneg.go.id ke dalam berbagai media (website/mediasosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenrr maupunmerch andise instansi, dll.)

Softcopy tema dan logo peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Rl 2019 juga bisa diakses di situs resmi Setneg yakniwww.setneg.go.id.