OSIS SMP Negeri 2 Banyuanyar Pilih Nakhoda Baru

Banyuanyar – OSIS SMP Negeri 2 Banyuanyar pilih nakhoda baru. Nakhoda yang akan membawa OSIS SMPN 2 Banyuanyar mengarungi bahtera di Tahun Pelajaran 2019-2020. Pemungutan suara dilaksanakan di halaman sekolah. (19/9/2019)

Pemilihan Umum Sekolah Menengah Pertama yang berada di Liprak Kidul ini diikuti seluruh warga sekolah. Jumlah pemilih 108 suara. Pemilih terdiri dari kepala sekolah, para guru, staf tata usaha, penjaga, dan seluruh siswa.

“Pemilihan Ketua OSIS secara langsung bebas dan rahasia ini merupakan bagian dari pembelajaran real di SMPN 2 Banyuanyar,” Kata Kepala SMPN 2 Banyuanyar, Hj. Sumarmi, SPd., MM saat memberikan sambutannya. Lanjut beliau, “Ke depan, prestasi sekolah harus terus ditingkatkan.”

Durriyatul Munawaroh, siswa kelas VIII dan penggemar bakso ini terpilih sebagai nakhoda baru dengan meraup 43 suara dari 108 suara. Mengungguli para pesaingnya. Bahkan unggul sangat jauh.

Pemilihan Ketua OSIS ini dumulai dengan sambutan pengantar oleh Ibu Kepala Sekolah. Setelah sambutan, dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi para calon. Baru kemudian masing masing pemilik hak suara bergantian memberikan suaranya.

Diawali oleh Ibu Kepala sekolah disusul para siswa mulai kelas VII, VIII, dan IX. Terakhir para guru dan staf Tata Usaha.

Setelah penghitungan selesai dan ditetapkan pemenangnya, pemenangnya, Durriyatul Munawaroh memberikan sambutannya.
“Terima kasih atas dukungannya. Saya mohon dukungan selanjutnya dari teman-teman untuk bersama memajukan sekolah kita,” ujarnya.

Secara lengkap perolehan suara dalam pemilihan OSIS SMPN 2 Banyuanyar adalah sebagai berikut:
1. Abdul Aziz (VII): 24
2. Debby Setian (VIII): 2
3. Durriyatul Munawaroh (VIII): 43
4. Muhammad Riyanto (VIII): 9
5. Putri Anggun Arifah (VII): 16
6. Silvia Sahadatina: 14
Penulis: Kung Ridho (Ahmad Ridho Pambudi)