KedinasanPendidikan

Plt Bupati Timbul Pantau Uji Kompetensi PPPK Formasi Guru

DRINGU – Untuk mengetahui situasi pelaksanaan ujian PPPK Formasi Guru di Kabupaten Probolinggo, Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko monitoring dan evaluasi (monev) untuk memantau pelaksanaan uji kompetensi perekrutan seleksi PPPK Formasi Guru, Rabu (15/9/2021) di SMAN 1 Dringu dan SMAN 1 Tongas Kabupaten Probolinggo .

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Kiswanto.

Untuk peserta yang lolos seleksi administrasi PPPK Guru di Kabupaten Probolinggo beberapa waktu yang lalu dan berkesempatan mengikuti ujian kompetensi di SMAN 1 Dringu sebanyak 420 peserta yang dimulai pada Senin (13/9/2021) kemarin. Tersedia 3 (tiga) ruang kelas yang digunakan untuk pelaksanaan ujian yang masing-masing ruang kelas diisi oleh 140 peserta.

Di Kabupaten Probolinggo sebanyak 2.500 orang peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi PPPK dan melanjutkan mengikuti Uji Kompetensi. Untuk Tempat Uji Kompetensi (TUK) di SMKN 1 Kraksaan sebanyak 800 orang, SMKN 2 Kraksaan sebanyak 800 orang, SMAN 1 Dringu sebanyak 420 orang dan SMAN 1 Tongas sebanyak 480 orang.

Sedangkan kuota yang dibutuhkan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru di Kabupaten Probolinggo sebanyak 3.272 orang. Para peserta harus mengikuti persyaratan yang sudah ditentukan. Peserta yang lolos administrasi harus mengikuti uji kompetensi.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengharapkan para peserta untuk dapatnya mengikuti ujian PPPK dari awal hingga akhir sesuai ketentuan. “Ini merupakan suatu kesempatan bagi para peserta dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti uji kompetensi,” katanya.

Menurut Plt Bupati Timbul, rekrutmen guru melalui skema rekrutmen PPPK dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Nantinya diharapkan dapat mendorong produktivitas dengan SDM yang memiliki kualifikasi, kompetensi dan kinerja baik, meningkatkan kualitas layanan publik terhadap anak didiknya, kebutuhan guru secara nasional pun dapat dipenuhi dan terdistribusi dengan lebih baik kedepannya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK yang dimulai dari seleksi administrasi hingga mengikuti ujian kompetensi saat ini. Hal penting adalah selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Back to top button