Ribuan ASN dan Masyarakat Jalan Sehat Bersama

GADING – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama masyarakat dan pelajar mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2019, Kamis (28/11/2019) pagi di Kecamatan Gading.

Jalan sehat bersama ini dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo yang juga Ketua DP Korpri Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono. Kegiatan ini mengambil start di Lapangan Desa Wangkal dan finish di Water Sport Kampoeng Hati Desa Gading Wetan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo, Administratur Perum Perhutani KPH Probolinggo, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, pimpinan  organisasi/lembaga dan tokoh masyarakat serta CSR perusahaan di Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono mengungkapkan kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu upaya untuk semakin meningkatkan tali silaturahim, keakraban, kebersamaan dan kekompakan diantara para ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo.

“Saya berharap ASN selaku anggota Korpri bagaimana bisa lebih meningkatkan karya dan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berkarya, melayani dan menyatukan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Usai dilepas, para peserta jalan sehat ini langsung menempuh rute sejauh kurang lebih 2 kilometer. Dari Lapangan Desa Wangkal puluhan ribu ASN dan masyarakat bergerak ke arah selatan melewati Pasar Wangkal dan Balai Desa Gading Wetan hingga finish di Water Sport Kampoeng Hati Desa Gading Wetan.

Sambil menunggu selesainya para peserta yang lain, ribuan peserta yang sudah sampai di garis finish beristirahat sambil menikmati hiburan yang sudah disediakan di area Water Sport Kampoeng Hati. Dalam kegiatan jalan sehat ini, panitia menyediakan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, kambing serta ratusan hadiah hiburan. (wan)