Pendidikan

SMPN 3 Sukapura Satap dan SMPN 2 Banyuanyar Terima Karpet

SMPN 3 Sukapura Satap dan SMPN 2 Banyuanyar terima karpet dari LAZISMU Kabupaten Probolinggo 26/2/2020.

Bertempat di mushola SMPN 3 Sukapura Satap, Kepala SMPN 3 Satap, Joko Winarno, S.Pd. menerima karpet bantuan dari LAZISMU Kabupaten Probolinggo. Dua lembar karpet 6 meteran diserahkan langsung oleh Ketua LAZISMU Kabupaten Probolinggo, H. Ahmad Ridho Pambudi, SPd.

“Terima kasih atas bantuannya dan semoga LAZISMU tetap istiqamah dalam membantu siapa saja yang membutuhkan” kata Kepala Sekolah yang berasal dari Kediri ini saat menerima bantuan karpet tersebut.

Kepala sekolah bertangan dingin yang mampu mengantarkan sekolah satap selevel dengan sekolah reguler ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan kerjasama selama ini. Beliau mengatakan, program korban, bingkisan lebaran untuk para GTT/PTT, bantuan sembako untuk wali murid yang kurang mampu sangat membantu percepatan perkembangan sekolah.

Di hari dan tanggal yang sama, di tempat lain, SMPN 2 Banyuanyar juga menerima bantuan yang sama. Selembar karpet berukuran 8 m. Bantuan ini diserahkan oleh Ketua LAZISMU Kabupaten Probolinggo, H. Ahmad Ridho Pambudi, SPd. dan diterima oleh Ibu Hj. Sumarmi, SPd. MM.

Rasa syukur dan terima kasih disampaikan oleh Kepala Sekolah yang dengan tegas dan Istiqomah membina karakter siswanya dengan kegiatan keagamaan. Kegiatan sholat Dhuha, Dzuhur berjamaah, ngaji sebelum proses belajar mengajar dimulai. Bahkan Seni Hadrah pun dilatihkan pada para siswanya yang berminat.

Ketua LAZISMU Kabupaten Probolinggo yang kesehariannya dinas di SMPN 2 Banyuanyar sebagai Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ini menjelaskan latar belakang bantuan karpet itu diberikan pada kedua sekolah tersebut. Di Kedua lembaga itu, SMPN 2 Banyuanyar dan SMPN 3 Sukapura Satap memiliki konsistensi dalam pembinaan karakter melalui pembiasaan kehidupan beragama. Selain itu, kondisi lingkungan sekolah yg berekonomi dan beraqidah lemah ini menarik perhatian LAZISMU untuk memberikan bantuannya.

“Mohon dengan sangat, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan apa yang menjadi harapan para pendidik di kedua sekolah bisa diwujudkan,”Permohonan Ketua LAZISMU Kabupaten Probolinggo yang akrab dipanggil Kung Ridho ini.

Back to top button