KedinasanPendidikan

200 Guru BK SMP ikuti Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Dalam rangka upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Probolinggo serta Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Didik SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba yang dilaksanakan pada hari Senin s/d Kamis, tanggal 16 s/d 19 Nopember 2020 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo diikuti oleh 200 Guru Bimbingan Konseling (BK) SMP Negeri/Swasta Se-Kabupaten Probolinggo yang terbagi dalam 4 (empat) gelombang.

Selama kegiatan, para peserta mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari Polres Probolinggo, Dinas Kesehatan Kab. Probolinggo dan Pengawas SMP Dispendik Kab. Probolinggo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman dan kesadaran bersama bahwa penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya dan dapat merusak kehidupan masyarakat khususnya peserta didik SMP yang merupakan sasaran utama dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kabupaten Probolinggo.” Kata Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP H. Nurul Yaqin, S.Kom., M.Si

“Melalui kegiatan ini diharapkan adanya komitmen yang kuat dari seluruh warga sekolah mulai dari kepala sekolah, guru, komite sekolah, wali murid dan peserta didik SMP untuk melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan SMP Kabupaten Probolinggo.” Kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Fahrurrozi, SE., MM.

Sementara Sekretaris Dispendik Kabupaten Probolinggo Edy Karyawan, S.Pd., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal pengendalian internal sekolah dan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan SMP Kabupaten Probolinggo yang menjadi tanggungjawab bersama, yang harus ditanggulangi secara terpadu, terkoordinir, terarah dan berkelanjutan serta dilakukan secara serius/sungguh-sungguh.

Sekretaris Dispendik berpesan kepada semua peserta agar nantinya dibentuk Satgas Anti Narkoba di masing-masing lembaga SMP Negeri/Swasta Se-Kab. Probolinggo, dimana Satgas tersebut benar-benar melaksanakan upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolahnya. Sehingga dapat mewujudkan sekolah bersih narkoba dan mensukseskan visi misi Bupati Probolinggo yakni Mewujudkan Kabupaten Probolinggo Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Back to top button