Kedinasan

Jelang Konkab, PGRI Gelar Konferensi Kerja III

MARON – Jelang pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konkab), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Probolinggo menggelar Konferensi Kerja (Konker) III di aula SMPN 1 Maron, Kamis (23/9/2021) pagi.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo ini diikuti oleh pengurus PGRI Kabupaten Probolinggo serta para Ketua PGRI Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo mengatakan Konferensi Kerja III ini dimaksudkan untuk melaporkan kegiatan selama tahun sebelumnya serta merencanakan program kerja dan anggaran untuk tahun berjalan.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai persiapan pelaksanaan Konkab (konferensi kabupaten) PGRI Kabupaten Probolinggo. Karena kepengurusan kami sudah berakhir. Dengan kata lain mempertanggungjawabkan program kerja selama lima tahun dan memilih pengurus baru untuk lima tahun mendatang,” katanya.

Purnomo mengharapkan pihaknya dapat melaksanakan agenda organisasi sesuai dengan AD/ART agar berjalan dengan lancar. “Semangatnya kami menjunjung demokrasi, kekeluargaan, keterbukaan, tanggunh jawab, etika moral dan hukum,” tegasnya.

Kepada para guru Purnomo meminta agar nanti segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayanan dapat dilakukan setelah hasil Konkab PGRI dan berhubungan dengan pengurus yang baru.

“Bagi yang tidak punya KTA nanti akan menjadi PR pertama bagi pengurus yang baru. Termasuk perjuangan PPPK yang menjadi rekomendasi khusus bagaimana PPPK di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Dari Konferensi Kerja III ini disepakati, Konkab akan didahului dengan pra konkab untuk membahas mandat, bakal calon dan lain sebagainya. Konkab akan dilaksanakan secara daring dan konvensional paling akhir sebelum tanggal 23 Oktober 2021.

“Kami harus ijin Satgas Covid-19 dulu termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo. Hanya proses pemilihan yang secara langsung tapi dibagi tiga sift dari kurang lebih 200 pemilih unsur kabupaten, PC dan ranting. Untuk tempatnya masih belum ditentukan,” pungkasnya. (wan)

Back to top button