KedinasanPendidikan

Peringati Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Pramuka Ziarah Makam Pejuang

DRINGU – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 tahun 2021, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo melakukan ziarah makam pejuang di Dusun Bengkingan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu, Jum’at (13/8/2021) sore.

Ziarah makam pejuang ini diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan diikuti oleh para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi tabur bunga di tiap-tiap makam pejuang. Tabur bunga juga dilakukan di makam tokoh pramuka yang berada di Dusun Wonopaten Desa Pabean Kecamatan Dringu.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-60 yang bertemakan “Berbakti Tanpa Henti” ini mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk terus berbakti membantu dan berbagi kepada sesama, khususnya berbakti tanpa henti dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Tema ini bermakna seluruh anggota Gerakan Pramuka selalu siap sedia untuk berbakti sampai kapanpun,” katanya.

Pada peringatan Hari Pramuka ke-60 ini terdapat rangkaian kegiatan lainnya berupa upacara malam ulang janji yang diikuti jajaran pengurus Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka di Kabupaten Probolinggo pukul 19.00 WIB di Gedung Satria Guna Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Back to top button